Ini Tempat Wisata Murah Meriah di Jakarta





TERIAK - Mau tau tempat wisata murah meriah, asyik dan menyenangkan di Jakarta. Pastinya Piktor sudah pada penasarankan dimana saja tempat tersebut, dan apa benar ada?

Kalau memang sudah penasaran, ya bagaimana lagi penulis harus kasih tau Piktor deh. Yuk baca baik-baik lokasinya.

1. Mau Jalan-Jalan Sekaligus Nambah Wawasan, Mampir Aja Ke Monas.

Sebab Monas merupakan tempat wisata paling diminati seluruh penjuru nusantara ke Jakarta. Bahkan Monas adalah monumen yang menjadi sentral ibu kota. Dimana selalu menjadi tempat kunjungan favorit keluarga. Bahkan dari wisatawan lokal hingga mancanegara tertarik untuk berlibur di Monas, dan harga masuknya hanya Rp. 15 ribu piktor.

2. Pantai seru di Taman Impian Jaya Ancol.

Jadi yang sudah sampai Jakarta, harus coba nih melihat Pantai di Ancol daerah Jakarta Utara. Sebab, Ancol sangat terkenal dengan pantainya.

Bahkan disana pantainya tak hanya satu saja lho, banyak nama-nama pantainya, tinggal pilih posisi paling pewe untuk foto-foto sambil sesekali bermain air.

Malah saat ini banyak orang foto untuk prawedding, atau sekedar foto biasa disana. Yah lumayan untuk moment-moment yang tak terlupakan, dan untuk harga masuk kesana hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp 25 ibu.

3. Taman Mini Indonesia Indah.

Apakah piktor sudah bosan dengan dua tempat wisata itu di Jakarta. Nih penulis kasih referensi untuk mencoba kunjungi Taman Mini Indonesia Indah didaerah Jakarta Timur.

Bahkan taman tersebut merupakan tempat favorit untuk Piktor yang ingin berkeliling Indonesia. Sebab disana ada rumah-rumah dari berbagai daerah.

Namun biasanya, orang-orang bakalan nyari rumah yang sesuai dengan asal kelahiran mereka untuk sekedar berfoto, istirahat sejenak, dan bahkan menikmati makan siang disana. Jadi kesannya berasa di kampung kita dulu.

Sedangkan untuk tiket masuknya murah, sekitar Rp. 10 ribu. Namun jika mau memasuki wahana permainan lainnya, Piktor harus bayar lagi ya. Hahahaaha.

4. Kebun Binatang Ragunan. 

Ragunan mungkin tidak asing lagi bagi warga Jakarta. Ini merupakan tempat wisata yang selalu di kunjungi.

Bahkan kebun binatang Ragunan terdapat banyak aneka satwa yang cukup lengkap. Saat kesana bisa menjadi sarana pendekatan diri dengan alam dan menambah pengetahuan tentang aneka hewan.

Tempat wisata yang satu ini sangat cocok buat kalian yang pecinta hewan dan liburan bersama keluarga. Kalau untuk harga masuk tiketnya pun cukup murah sekitar Rp. 4 ribu untuk dewasa dan Rp 3 ribu untuk anak-anak.

5. Planetarium.

Nah tempat wisata kali ini lebih ke astronomi Piktor di Jakarta Pusat tepatnya di Taman Ismail Marzuki. Disini memiliki fasilitas bangunan berbentuk kubah setengah bola. Di dalamnya terdapat teater seperti bioskop. Perbedaannya, dinding langit-langitnya yang menjadi layar agar Piktor melihat pertunjukan planet-planet yang ada di angkasa.

Bahlan Piktor seakan berada diluar angkasa. Menyenangkan bukan? sungguh bisa menjadikan tempat wisata sekaligus edukasi untuk anak-anak yang penuh rasa ingin tahu. Sedangkan tiketnya murah sekitar Rp 7.500 untuk dewasa dan anak-anak Rp 3.500.

Itu sajalah tempat wisata yang murah Piktor. Jika para Piktor ada tempat wisata murah lagi, mohon dikabari penulis ya. Kita pergi bareng, Taraaaa..***

Comments